`1Senin (4/4) Rektor Universitas Lampung (Unila), Prof. Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin, M.P. melepas Kontingen Olimpiade Nasional Matematika Perguruan Tinggi (ON MIPA-PT) 2016 di halaman depan gedung rektorat. Dalam sambutannya, Rektor Unila memberikan support dan motivasi kepada seluruh kontingen yang akan berkompetisi di seleksi tahap kedua di Kopertis Wilayah II, Palembang. Rektor hadir bersama Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Dr. Karomani, M.Si dan jajaran dari Biro Akademik dan Kemahasiswaan.

Dalam acara pelepasan kontingen, Prof. Warsito, S.Si., DEA., Ph.D., selaku Dekan FMIPA melaporkan seleksi tahap pertama yang dilaksanakan di FMIPA berhasil memilih 20 mahasiswa menjadi duta Unila dalam ajang tahunan yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemristekdikti. Dua puluh mahasiswa ini akan berkompetisi di empat bidang, yaitu matematika, fisika, kimia dan biologi. Tahun ini, kontingen Unila diwakili oleh mahasiswa dari FMIPA dan FKIP. Kontingen Unila dipimpin oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FMIPA, Drs. Tugiyono, M.Si., Ph.D. dengan didampingi oleh dua dosen pendamping yaitu Agus Riyanto, M.Sc. (Fisika) dan Priyambodo, M.Sc. (Biologi).

Seleksi tahap II digelar tanggal 5-6 April 2016 di Palembang. Pada tahap kedua ini, mahasiswa Unila akan bersaing dengan mahasiswa lain dari Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Bengkulu, dan Lampung untuk memperebutkan tiket berlaga di ON MIPA-PT tahap III (Nasional). Pada tahap ketiga, hanya akan diikuti oleh maksimal 64 mahasiswa per bidangnya.

Sumber : Priyambodo